www.domainesia.com

Jangan Pernah Menyakiti Hati Ibumu, Alasannya Yaitu Tanpanya Kau Hanya Butiran Debu

Agama mengajarkan biar kau dapat berbakti kepada kedua orangtua terutama Ibumu, Beliau yaitu salah satu bidadari tak bersayap yang diturunkanTuhan ke muka bumi ini. Kasih sayang seorang ibu sepanjang masa tanpa mngenalwaktu dan asa. Setiap Ibu niscaya menginginkan anaknya mendapat kehidupan yanglayak tak terkecuali Ibumu.


Jangan Pernah Menyakiti Hati Ibumu, Alasannya Yaitu Tanpanya Kau Hanya Butiran Debu

Seorang Ibu tidak mengharapkan imbalan apapun dari hasil jerih payah anak, justru Beliau selalu memikirkan keadaan anak-anaknya. Di saatkamu sakit, kau sedang di landa masalah, tanpa kau bercerita Beliau sudahpaham dan tahu apa yang sedang kau hadapi. Saat kau terlalu sibuk denganpasangan dan pekerjaanmu, tanpa kau sadari bahwa kau telah mengabaikan Ibumu.

Tanpa seorang Ibu yang melahirkanmu ke dunia ini, kau takakan menjadi apa-apa dan kau hanyalah butiran bubuk yang tertiup angin. Setiap orangtua niscaya akan berbeda cara dalam mendidik anaknya, semua hal yang Ibumu lakukanbertujuan biar kau menjadi orang yang besar lengan berkuasa ketika tumbuh dewasa.

Cara mendidik dengan keras yaitu salah satu kasih sayangibu untukmu, Beliau hanya ingin kau terbiasa dengan kehidupan diluar sana yanglebih keras dari apa yang ibumu ajarkan. Mendidik anak dengan keras bukanberarti mendidik dengan melaksanakan kekerasan pada anak, biar anak lebih mandirisejak dini. Segala bentuk kekerasan pada anak yaitu sebuah kesalahan, seorangibu yang baik tak akan mungkin melaksanakan kekerasan pada anaknya sendiri maupunorang lain.

Saat kau mengingingkan sesuatu, Ibumu akan melaksanakan segalacara untuk memenuhi keinginanmu itu. Makanya kau jangan hingga menyakiti hatiIbumu sendiri, semua yang Ibu lakukan hanya semat-mata ingin melihat anaknyabahagia. Di zaman kini banyak usia muda sudah menjadi ibu, selama beliau bisamenjadi ibu yang baik dan mengajarkan anaknya dengan benar tidak ada salahnya.

Yang salah yaitu ketika di usia muda sudah menjadi ibutetapi tidak dapat menempatkan diri sebagai Ibu, akan banyak anak yang terlantarkarena itu. Untuk kau yang masih memiliki Ibu, sayangilah Ibumu dan janganpernah menyakiti hati Ibumu. Buatlah Beliau menangis bahagia, jangan buat diamenangis sebab luka.

Surga ada di telapak kaki ibu, jangan hingga kau sakitisurgamu yang suci dan lapang dada itu dengan tingkah laris yang mengecewakan. Saat kaumenyakiti hati Ibumu mungkin Beliau masih dapat memaafkan, tetapi Tuhanmu akanmarah. Menikmati setiap momen yang kau lewati akan lebih berharga jikalau adasosok Ibu di dalamnya.

Janganlah kau lebih mengutamakan waktu dengan pasangan yangbelum tentu menjadi jodohmu, luangkanlah waktu lebih banyak dengan Ibumu,selagi Ibumu masih ada, berbaktilah pada Ibu dan sayangilah Ibumu lebih daripasangan. Ibu tak akan menuntut bakti seorang orang anak, harusnya sebagai anakpaham bagaimana cara berbakti kepada Ibu.

Doakan Ibu dalam setiap ibadahmu, biar kau dapat diberikesempatan untuk membahagiakan kedua orang bau tanah terutama Ibu. Maafkanlah setiapkesalahan Ibumu sama ibarat Beliau yang selalu memaafkan kesalahan anaknya. Ibumusudah menghabiskan seluruh jiwa raga untuk membesarkan dan mendidik kau denganlayak.

Jangan pernah bandingkan Ibumu dengan Ibu temanmu, mungkinBeliau hanya akan tersenyum tetapi apa kau tahu jikalau didalam lubuk hatinyasedang mencicipi sakit. Bersyukur dan jaga Ibumu dengan baik sama ibarat saatBeliau merawat kau semasa kecil.

sumber : kepo.id

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

BISNIS FUN

20rb
Tuyul Online