www.domainesia.com

Catat! Ini Lima Makanan Yang Dihentikan Disimpan Di Kulkas




Ilustrasi menyimpan makanan di kulkas. (pixabay)
Himedik.com - Kita cenderung menganggap kulkas sebagai kawasan untuk mengawetkan makanan selama mungkin. Memang benar, tapi tidak semua makanan cocok disimpan dalam kulkas.
Ada makanan tertentu yang benar-benar kehilangan kesejukan kalau disimpan di kulkas alasannya yaitu suhu hirau taacuh mengurangi rasa atau mengubah teksturnya.
Dirangkum dari laman hhdresearch.org, berikut lima makanan yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas.

1. Kentang

Alih-alih kulkas, kentang sebaiknya disimpan di kawasan yang sejuk dan gelap. Ini alasannya yaitu suhu hirau taacuh akan memecah pati dalam kentang, menjadikan tekstur pasir yang tidak lezat untuk dimakan.
Pati juga mulai bermetamorfosis gula di lemari es, yang semakin memengaruhi rasanya.
 
2. Bawang
 
Bawang akan lebih cepat rusak di lemari es daripada di meja. Mereka akan menjadi lapuk dan lembek. Tempat terbaik untuk menyimpannya yaitu pada suhu kamar, tetapi jauhkan dari sinar matahari langsung.
Namun, sesudah bawang dikupas dan dipotong, letakkan di dalam kantung yang dapat ditutup dan simpan di dalam laci sayur.
Begitu pula dengan bawang putih. Bumbu dapur ini cenderung kehilangan rasanya ketika disimpan di lemari es. Simpan dalam wadah yang sejuk, kering dengan ventilasi.
 
3. Melon
 
Kelurga melon menyerupai blewah dan semangka, rasanya paling lezat bila disimpan pada suhu kamar. Bahkan berdasarkan beberapa penelitian, mendinginkan melon akan menurunkan kandungan antioksidannya lebih cepat.
Jadi, memakannya pada suhu kamar yaitu pilihan sempurna alasannya yaitu juga menciptakan buah itu lebih sehat.
 
4. Madu
 
Madu akan mengkristal ketika disimpan di lemari es. Teksturnya akan menjadi bergairah dan hampir padat.
Padahal madu dapat dipakai untuk waktu yang sangat usang asalkan disimpan pada suhu kamar. Jadi, tidak perlu disimpan di kulkas ya.
 
5. Roti
 
Hingga ketika ini masih banyak orang yang menyimpan roti (terutama roti tawar) dalam lemari es untuk mencegah pertumbuhan jamur.
Hal itu memang cukup membantu, tapi memasukkan roti dalam kulkas juga menciptakan teksturnya menjadi kering. Jadi, cukup simpan di dapur saja ya agar teksturnya tidak berubah.
Nah, itulah lima makanan yang sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

BISNIS FUN

20rb
Tuyul Online