www.domainesia.com

Kekuatan Doa Seorang Istri, Salah Satunya Pembuka Pintu Rezeki Suami

Istri yang manis dan salihah merupakan keinginan setiap kaum adam, lantaran istri merupakan teman disetiap suka cita hidup ini hingga selesai usia. Seuntai doa seorang istri yang salihah sanggup menjadi kekuatan dan semangat bagi suami.
 
Kekuatan Doa Seorang Istri, Salah Satunya Pembuka Pintu Rezeki Suami
 
Istri yang manis dan salihah merupakan keinginan setiap kaum adam Kekuatan Doa Seorang Istri, Salah Satunya Pembuka Pintu Rezeki Suami

Itulah mengapa, keseimbangan antara suami dan istri harus selalu diperhatikan dalam kehidupan berumah tangga, suami dan istri mesti melaksanakan aktifitas sesuai dengan ketentuannya, ibarat suami bekerja, istri mengurus rumah dan sebagainya.

Jangan hingga istri bersifat kufur terhadap Allah dan juga kufur terhadap suaminya lantaran hal itu akan mengantarkannya kepada siksa neraka, ibarat yang disabdakan Rasulullah:  

 

“Dan saya melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan ibarat hari ini. Dan saya lihat ternyata dominan penghuninya ialah para wanita.” Mereka bertanya, “Kenapa para perempuan menjadi dominan penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para perempuan itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu ketika ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) pasti ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907)

 

Adapun berikut ialah 5 faedah doa istri untuk suami yaitu:

 

1. Doa istri sebagai wasilah rasa kondusif dari Allah

Dan di antara gejala kekuasaan-Nya ialah Dia membuat untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, biar kau cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat gejala bagi kaum yang berfikir.(QS Ar Rum; 21)

 

2. Doa istri sebagai semangat bagi suami.

Kelelahan yang dialami oleh suami ketika bekerja sanggup terobati oleh doanya sang istri. Doa seorang istri bagaikan jamu yang isa menambah kekuatan dan juga sanggup memperlihatkan dorongan jiwa, sehingga ruhaniyah baik beruapa perasaan, mood, fikiran  sang suami tetap terjaga

 

3. Membuka pintu rezeki

Doa istri merupakan kunci yang pas untuk membuka pintu rezeki, ketika suami bekerja  istri dirumah shalat dhuha dan bermunajat kepada, maka doa istri tidak akan tertolak oleh Allah SWT.
“Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan ialah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di daerah yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi).

 

4. Membuka rahmat Allah SWT.

 

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, pasti akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”(QS Al Mukmin: 60)

 

5. Doa seorang istri sebagai dorongan kesuksesan suami.

Tentu pepatah ini tidak ajaib lagi ditelinga kita bahwa dibalik pria yang sukses ada perempuan jago dibelakangnya. Hal itu memang benar adanya.
Itulah 5 dari sekian banyak faedah doa seorang istri untuk suaminya. Dalam rumah tangga tentu yang diperlukan ialah sakinah, mawadah dan rahmah. Untuk mencapainya harus ada kiat-kiat ibarat berusaha, berdoa dan sabar. Tanpa usaha, doa dan kesabaran tentu SAMAWA akan susah atau bahkan tidak akan sanggup diraih dalam berumah tangga. Wallahua’lam.

Sumber : pecihitam.org


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

BISNIS FUN

20rb
Tuyul Online