www.domainesia.com

Wajib Kamu Baca !!! Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Yang Buat Kau Melongo


Sejujurnya kita pantas berterima kasih terhadap para sopir truk. Berkat cucuran keringat Abang Abang, Mas Mas, dan Bapak Bapak sopir ini, (terutama di kota besar) kita mampu menikmati aneka hasil bumi seperti buah, sayur dan palawija.

Berkat injakan pedal gas dan tarikan tuas persneling truk dia-dia inilah kita mampu menikmati sensasi berkendara lewat motor ataupun kendaraan beroda empat yang mereka antarkan.

Tetapi suatu fakta dan pengukuhan mengagetkan dari sopir truk ini sempat membuat aku syok dan secara tiba-tiba saya kehilangan selera makan.
Ane pernah juga ngomong sama sopir trailer.
Jadi kata ia: “ketimbang menjadikan kecelakaan yg bisa muncul banyak korban, lebih baik satu nyawa terbang”. lho kok mampu?
Kaprikornus gini gan, supir trailer bisa saja ngerem secara tiba-tiba apabila ada bikers atau pemotor yg jatuh di depannya. Tapi apabila dia melaksanakan itu maka yg akan terjadi yakni, bagian belakang atau muatannya akan lari kekanan atau kekiri.

Bisa dibayangkan gan jika di sisi kanan atau kiri banyak bikers atau pemotor,pasti akan terserempet atau tergilas. Itu sebabnya sopir lebih menentukan melindas bikers atau pemotor yg jatuh di depan atau disamping nya.
Dua pilihan yg sukar memang.!!

Truck segede gaban mampu jadi sahabat dijalanan bila ente tahu hukum… ini pengalaman ane trans bkt – mdn bawa kendaraan beroda empat kecil. Ente bila dibelakang truck jangan mepet… jaga jarak ±50-100M… truck segede gaban jikalau contohnya ente mau mendahului dan itu truck ngasih lampu sein kanan, jangan coba2 mendahului, artinya ada kendaraan dari arah berlawanan.

Kalau ente mau mendahului truck, pake perhitungan matang, misal panjang truck 12M… panjang mobil 4M… itu artinya ente harus punya space untuk mendahului truck ialah 4-5X panjang mobil ente…. kalau truck udah kasih lampu sein kiri dan lampu remnya menyala…

Segera ente kasih lampu sein kanan dan silahkan mendahului… sopir truck paham aba-aba klakson 2X waktu mendahului…say thanks to truck driver yg udah ngasih ente jalan buat mendahului.

Kata temen ane yang pernah ngomong ke supir truk emang begitu. Kalo seandainya (gak sengaja) goresan “diusahakan” korbannya meninggal semoga gak banyak ganti ruginya.. kalo cacat mampu ratusan juta katanya.. sadis bener emang.

PRINSIP SOPIR TRUK

Kalau sopir bus punya prinsip begini gan…
    “..Daripada mengorbankan nyawa seluruh penumpang bus..lebih baik nyawa 1 atau 2 org naek motor yang hilang…” makanya kalau ketemu bus ugal2 an mending turun dari aspal ke tanah aja dah, soalnya para sopir bus juga lagi bawa nyawa banyak orang gan
motor atau kendaraan kecil juga jangan asal salip kalo ga mau tinggal nama..dah salah, ngotot.. itulah pengendara kendaraan kecil yang ane tau… akal sang sopir mending mati aja sekalian, ketimbang persoalan panjang…yang jelas kalo bawa kendaraan, apapun jenis nya harus WASPADA dan SAFETY RIDING…
Cerita lain

Nih ane tambahin lagi berita underground seputar dunia supir truk kalo merespon kecelakaan kayak gitu. Ukuran truk itu kan besar? jadi kalo sampe bermasalah sama polisi, alibi yg paling gampang (ini ane denger sendiri dari supir truk yang suka nongkrong deket rumah ane) yakni, “tidak kelihatan” !!

Alasan ini bisa diterima mengenang ukuran truk memang besar dan sulit memantau tiap sudut truk setiap saat. Kaprikornus kalo ada yang terlindas, tinggal pake alasan itu aja paling mentok mentok perusahaan yang punya truk itu kasi uang hening ala kadar nya ke keluarga korban, yang jelas sedikit lah, duit kerohiman namanya.

Kalo semisal keluarga korban ngotot mo perkarakan ke pengadilan juga gak bakalan menang, sebab argumentasi “tidak kelihatan” bisa diterima oleh akal sehat nya hakim, pengacara, penuntut umum, panitera, dan semua nya. Ujung-ujungnya diselesaikan diluar pengadilan lazimnya .
     Makanya kalo truk sering bunyiin klakson, jangan dianggap personal, itu justru mengingatkan kita betapa rapuhnya posisi kita di jalanan kalo berhadapan sama truk. Justru kita musti ngalah kalo truk sampai bunyiin klakson ke kita. Itu pesan watak yg ane tangkap gan.
Cobalah ente bayangin berada di posisi supir truk, gak mudah loh mengendalikan monster sebesar itu di jalanan. Apalagi biker kita terkenal suka asal belok tanpa kasi lampu sign dahulu.
Ane pernah tuh liat istri mbonceng motor yg dikemudikan suami nya di parung bogor, kelindas truk, ibu itu yg kena perut nya, suaminya selamat. tau gak? itu yg namanya usus berhamburan keluar semua campur sama cairan kuning (lemak perut nya).

Badannya hampir putus jadi 2, tetapi masih hidup meregang nyawa sambil nyebut ” Ya Allah, saya gak mau mati kayak gini” berulang kali. suami nya shock diam aja di pojok jalan gak ngomong apa-apa kayak org linglung, nolong aja enggak tuh suami nya.

Asli serem gan, udah kayak daging cingcang tapi masih mampu ngomong dan gerak gerak, apa gak serem tuh? sama warga setempat buru buru di masukin ke kendaraan beroda empat dibawa ke tempat tinggal sakit tapi katanya meninggal dalam perjalanan. Nah pas supir truk nya di tanya polisi, jawabnya ? gak ngeliat ada yg masuk ke kolong truk kontainer dia, gitu jawabnya.

Itu semua bener gan, bokap ane buka perjuangan ekspedisi dan berdasarkan supir itu lebih baik di matiin sekalian daripada cacat seumur hidup. Karena bakalan jadi beban pengeluaran ke supir dan perusahaan itu sendiri gan. Belum lagi nanti per berapa bulan check up. Kalo cacat gan belum ke persoalan polisinya.

Memang sih gan walaupun si korban ga meninggal atau mesti rawat jalan nanti nya bakalan menuntut ganti rugi yang lebih dari perjanjian antara si korban dengan perusahaan wacana ganti rugi.
Oh iya satu lagi, supir ekspedisi yg perusahaannya masih belum besar itu honor nya dari uang jalan gitu gan, ungkapan nya di borong habis. Kalo ada bencana alam di jalan itu supir harus backup perusahaan nya gan.

Beban yg dipikul supir itu banyak gan selain muatan mereka juga mikul kehidupan supirnya makanya itu yang membuatsupir ugal ugalan.
Sebenernya kecelakaan itu cm 1 aja kok gan..

Yaitu feeling kepada blind spot nya masih tidak ada. Ini yang kerap terjadi dari semua kendaraan bermotor. Apa lagi truk trailer yang panjang nya sampe 12 meter. Jangkauan mata ke depan itu minim, jadi bener-bener harus besar lengan berkuasa dan tetap safety riding..

Tips buat pengendara kendaraan… terutama motor.

  • Jangan pernah berhenti mendadak didepan truk muatan berat di bawah 12 meter,bergotong-royong anda sudah mati jikalau melakukaan itu…kalau anda tidak mati maka sekitar anda yg jadi korban.
  • Kami driver truk berat berbeda dengan bus malam. Kecepatan kami terbatas bahkan kami masih kalah cepat dengan maho naik skuter ga terperinci.


  • Jika kami terkena macet tolong liat kami, dan jangan menghujat kami karna pelan nya truck kita liat lebih jelas mata kita niscaya merah kami selalu persiapan jika motor atau mobil nyelonong di depan kami pasti siaga dan tanpa terlena mta ini terus memandang anda dan aspal di sepanjang jalan.


  • Baca selalu lampu sein kita kemana arahnya…
  • Selalu hidupkan lampu belakang motor anda
  • Jangan pake lampu putih

Silahkan share postingan ini terhadap temanmu yang sehari-hari mengendarai kendaraan, baik itu sepeda motor maupun kendaraan beroda empat. (investigasi7)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

BISNIS FUN

20rb
Tuyul Online