www.domainesia.com

Gemuk Sehabis Menikah Itu Tandanya Kalian Hidup Bahagia

Pernah nggak kau melihat teman-temanmu yang bertambah gemuk sesudah menikah? Atau justru kau sendiri mengalaminya? Sejak menikah, berat tubuh malah bertambah tanpa benar-benar kau menyadarinya.

Well, ternyata gemuk sesudah menikah itu tandanya kau bahagia. Ada sebuah studi menarik yang membahas soal ini.



Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, sebuah studi yang dilakukan oleh Research on the National Center for Biotechnology menemukan bahwa senang alasannya cinta itu sanggup bikin berat tubuh kita naik. Para peneliti melibatkan 169 pasangan dan mengikuti perkembangan mereka selama empat tahun. Tiap pasangan ditimbang berat badannya dua kali setahun dan diminta memberi detail soal kebahagiaan dalam ijab kabul mereka. Hasilnya, pasangan yang menyebutkan pernikahannya senang berat badannya naik, sementara yang pernikahannya tak senang tetap langsing yang pada balasannya berpisah

Penjelasannya ialah mereka yang sudah berada di kekerabatan yang stabil dan senang merasa tak perlu lagi tampil atraktif untuk menyenangkan hati yang lain. Mereka sudah percaya diri dengan diri mereka apa adanya.

Sementara pasangan yang tak senang merasa punya tuntutan untuk selalu terlihat menarik. Karena mereka masih mempunyai kecenderungan untuk menemukan sosok lain yang lebih baik di luar sana.

Hanya saja, penting untuk tetap memperhatikan berat tubuh tubuh sekalipun sudah menikah. Psikolog Andrea L. Meltzer yang memimpin studi tersebut menyebutkan bahwa tiap pasangan juga masih harus tetap memperhatikan berat badannya. Karena kegemukan sanggup berakibat jelek untuk kesehatan, menyerupai menyebabkan penyakit diabetes dan penyakit kardiovaskular.


Beberapa faktor lain yang menyebabkan seseorang jadi gemuk sesudah menikah, antara lain alasannya sudah jarang olahraga, tak menjaga contoh makan, sibuk dengan ijab kabul itu sendiri hingga tak memperhatikan soal berat badan, dan makin tak punya waktu untuk sedikit menggerakkan tubuh setiap waktunya.

Meski berdasarkan studi tersebut gemuk tandanya senang dalam ijab kabul (berdasarkan data yang didapat), tapi rasanya akan lebih baik jika kita tetap menjaga contoh hidup sehat sesudah menikah. Akan lebih membahagiakan pastinya dikala kita sanggup menghabiskan waktu lebih banyak dengan pasangan dalam keadaan sehat. Bagaimana menurutmu, Ladies?

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

BISNIS FUN

20rb
Tuyul Online