www.domainesia.com

Jika Bertengkar Dengan Suami, Wahai Istri Jangan Kabur, Apalagi Update Status

Dalam kehidupan berumah tangga, pastilah ada angin ribut yang menerjang menyerupai beda pendapat suami istri bahkan hingga sabung mulut.


 

Namun permasalahan seberat apapun problem yang Anda alami dengan suami, jangan hingga lari atau kabur dari rumah. SebabAllah SWT, berfirman: 


“… Janganlah kau keluarkan mereka dari rumahnya dan janganlah (diizinkan) keluar kecuali kalau mereka mengerjakan perbuatan keji yang jelas. Itulah hukum-hukum Allah, dan barangsiapa melanggar hukum-hukum Allah, maka sungguh, beliau telah berbuat zhalim terhadap dirinya sendiri …” [QS. Ath-Thalaq : 1]


Dari ayat di atas, keluarnya seorang istri dari rumah, di samping termasuk perilaku yang diharamkan oleh Allah, juga hanya akan memperbesar permasalahan yang sedang terjadi. 


Untuk itulah seorang istri muslimah janganlah mengikuti drama kaum perempuan kebanyakan ketika terjadi perselisihan dengan para suami mereka. 


Mereka akan berkata, “Pulangkan saya ke rumah orangtuaku!” atau “Aku akan menelpon keluargaku!”, kemudian beliau pun meminta mereka untuk menjemputnya dari rumah itu. 


Ketahuilah perilaku tersebut dihentikan oleh syariat.bJangan hingga muncul dari kita akhlak yang buruk sehingga menimbulkan kita diusir atau kabur dari rumah kita sendiri. 


Hendaklah seorang istri tetap tinggal di rumah, dan terus berupaya mencari jalan keluar dari permasalahan dengan aneka macam cara yang sesuai syar’i. 


Mencari jalan keluar juga bukan dengan update status di sosial media. Karena itu tidak akan membantu, malah akan semakin memperburuk kondisi alasannya ialah malu keluarga akan tersebar ke orang terdekat bahkan orang yang tidak dikenal. 


Hal terpenting dalam keluarga ketika ada problem ialah duduk bersama dan membicarakan permasalahan yang tengah terjadi.Jangan merasa gengsi dan malu untuk membicarakan problem yang sedang dihadapi, baik pihak istri maupun sang uami. Agar semuanya jadi terang dan tidak salah paham lagi. 


Selain itu, tetaplah berdoa dan meminta sumbangan kepada Allah biar keluarga Anda selalu dalam lindungan Allah. Aamiin.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

BISNIS FUN

20rb
Tuyul Online