www.domainesia.com

Percaya Tak Percaya Tuyul Memang Ada, Kenali Ciri-Cirinya Dan Pelajari Cara Menghindarinya!


Mengenal Tuyul, Tuyul dalam mitologi Nusantara, utamanya di Pulau Jawa, yaitu makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala botak dan bersuara seperti anak ayam. Tuyul mampu dipekerjakan oleh seorang majikan insan untuk argumentasi tertentu, utamanya mencuri duit.
Tuyul ialah mahluk ghaib dari kelompok Jin yang mempunyai kesanggupan khusus adalah mencuri uang atau perhiasan. Tuyul berpostur pendek seperti  anak kecil, karakter tuyul juga seperti bawah umur: gemar bermain (seperti laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam, dsb.). tuyul ini  mampu dilihat oleh mata terbuka dan mampu diajak bicara namun cuma mampu dilihat oleh majikanya saja, orang lain sulit untuk dapat melihatnya.

Bagaimana tuyul mampu dipelihara? Apa musti bertapa atau menjalani ritual  khusus? Ternyata gak perlu, karena di sejumlah kawasan di Indonesia sudah ada yang namanya pasar tuyul.
Namun tetap saja harus dengan syarat yang sangat menyesatkan bergumul dengan kemusyrikan. Biasanya tuyul-tuyul dibeli di kawasan Kuningan, Jawa Barat, Tulung Agung, Jawa Timur dan Karang Pucung, Cilacap. Tuyul dijual terhadap orang-orang yang hendak melakoni pesugihan,
mau kaya tanpa mau perjuangan.

Seperti apakah tuyul?
Fisik tuyul itu tidak lucu. Lupakan soal performa lucu tuyul dan mbak yul di film. Karena untuk masyarakat paranormal yang benar-benar percaya tuyul percaya bahwa jin kecil itu jauh dari citra film. Penampilannya pendek, kepala botak, tubuh sedikit berbulu dan sedikit berlendir dengan gigi yang agak runcing.

Tuyul itu menyusu, apa yang diminum? Kaprikornus berdasarkan keyakinan setiap yang memelihara tuyul harus merelakan istrinya (atau dirinya jika yang melihara wanita) untuk menyusui si tuyul tiap pagi. Buat para istri silahkan bayangkan menyusui sesuatu yang menjijikkan dan bergigi runcing, mau?

Tuyul itu paling mahir menghilang namun tidak ahli dalam berubah wujud. Tuyul ini hebat menyamarkan diri dan sungguh sulit dilihat. Tapi dikala terlihat akan senantiasa berupa wujud aslinya, dia tidak begitu lihai mengganti wujudnya tidak mirip jin-jin yang lain.

Bagaimana cara mengenali pemelihara tuyul
Berikut ini ada ciri-ciri lazim pemelihara tuyul, tetapi perlu dikenang, janganlah mengedepankan buruk sangka terlebih fitnah, sebab ciri-ciri tersebut bisa saja dilaksanakan oleh orang biasa sebagai gaya hidupnya.

Berikut diantara ciri-cirinya:

  1. Kalau makan malam senantiasa disisakan, si pemelihara ini juga dihentikan basuh tangan setelah makan sebab untuk dijilati tuyulnya saat tidur nanti.
  2. Biasanya, pemelihara tuyul sering berjalan dengan kedua tangan di belakang punggung seakan-akan sedang  menggendong sesuatu. Ia berkeliling kampung atau komplek melaksanakan survey lokasi rumah kandidat korban.
  3. Rumah pemelihara tuyul umumnya banyak warna. Karena tuyul karakternya mirip bawah umur, dia sangat menggemari warna-warni.
  4. Di kamar pemilik tuyul selalu ada sesajen yang digunakan untuk ritual.
Bagaimana supaya rumah kita terbebas dari tuyul
Ada beberapa tips biar tuyul tidak mencuri uang dan suplemen di rumah kita

  1. Jangan pernah menyisihkan kuliner di piring, atau membiarkan makanan terbuka di malam hari karena akan memanggil tuyul. Secara fisik makanan yang tersia akan tetap utuh tetapi masakan tersebut telah dijilati dan dihisap saripatinya dengan cara berbeda.
  2. Sebaiknya pelihara kepiting air tawar di wadah atau akuarium. Tuyul sangat menggemari kepiting sebagai mainan sehingga jikalau beliau masuk ke rumh kita akan lupa akan tugas mencuri yang dibebankan pemiliknya.
  3. Letakkan bawang putih atau jahe di depan pintu dengan tetap memohon pinjaman terhadap Allah. Bagi tuyul, jahe yakni mainan unik sehingga ia akan lupa dengan tugas khususnya.
  4. Jangan ada patung di dalam rumah. Karena jin menggemari bahkan mampu menempati patung sebagai rumahnya
Namun, selaku seorang yang beragama pasti hal utama dan cara yang paling baik yakni tetap berpegang teguh pada Allah SWT yang mampu memberi bantuan pada kita dan keluarga tergolong harta. Jin iblis tidak akan berani memasuki rumah yang  selalu diisi dengan acara ibadah dan didalamnya senantiasa dilantunkan ayat-ayat suci.Bekerja sama dengan kalangan syetan dan jin ialah kemusyrikan yang sungguh dibenci Allah, janganlah pernah terfikirkan untuk melakukannya.
Silakan bagikan supaya menjadi amal sholih dan saling mengingatkan.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

BISNIS FUN

20rb
Tuyul Online