www.domainesia.com

Perempuan: Marahnya Diam, Cerewetnya Peduli Dan Bencinya Pergi

Perempuan merupakan eksklusif yang unik. Saat ia marah, ia akan lebih menentukan membisu seribu bahasa. Saat ia peduli dengan seseorang, ia dapat begitu cerewet bahkan seakan posesif. Dan ketika ia menyimpan benci ke seseorang atau murka yang terlalu dalam, ia lebih menentukan pergi dan tak akan pernah kembali lagi. (foto cover: ilustrasi, sumber) 




Dibandingkan dengan pria, wanita ialah eksklusif yang selalu mengedepankan perasaannya. Melansir dari laman prevention.com, wanita mempunyai sifat yang cukup jauh berbeda dengan pria. Dan ini merupakan hal yang wajar. Meski terkadang apa yang dilakukannya dinilai berlebihan, apa yang ia lakukan sesungguhnya ialah hal yang tak berlebihan sama sekali.


Amarah dan Diamnya Perempuan 

 

Beberapa penelitian menyebutkan kalau ketika murka hampir 80% wanita menentukan diam. Hal ini dilakukan alasannya ialah wanita ialah eksklusif yang cukup akil mengontrol emosi dalam dirinya. Agar kemarahan dan kekecewaan yang dirasa tidak terlalu memuncak, membisu ialah cara terbaik untuk meredam kemarahan dan kekecewaan tersebut. 


Penelitian yang dilakukan para andal di University of Basel di Switzerland mengungkapkan kalau wanita memang ditakdirkan lebih emosional dibanding pria. Emosional di sini bukan berarti wanita lebih bernafsu atau kaku. Sebaliknya, wanita lebih mengedepankan perasaannya. Saat murka sekalipun, ia lebih dapat mengontrol diri dan bersabar. 


Perempuan Mengontrol Perasaan Tidak dari Hati Saja Tapi Juga Otak 


Penelitian yang dilakukan para andal menemukan kalau ketika mengontrol emosi dan perasaannya, wanita tidak hanya memakai hati saja tetapi juga memakai otak. Para andal menemukan kalau struktur otak wanita laki-laki dan wanita mempunyai perbedaan signifikan. Perbedaan struktur inilah yang memengaruhi sifat keduanya. 


Umumnya, laki-laki mempunyai volume insula anterior atau volume bahan abu-abu yang tumbuh lebih besar di otaknya kalau dibandingkan dengan perempuan. Inilah alasan kenapa laki-laki lebih simpel emosi dan cenderung menjadi eksklusif kurang peka bahkan mengabaikan perasaan orang lain. Berbeda dengan wanita yang mempunyai volume lebih kecil dan membuatnya mempunyai perasaan peduli, kesabaran serta cinta yang lebih besar. 


Berperasaan Bukan Berarti Selalu Lemah 


Karena wanita dikenal sebagai eksklusif yang mengedepankan perasaan, tidak sedikit yang menyebutnya sebagai eksklusif lemah. Jangan salah Sahabat Fimela, meski wanita mengedepankan perasaan, sangat peduli ketika jatuh cinta, mendadak menentukan pergi ketika merasa benci dan cenderung meneteskan air mata ketika sedih, bukan berarti wanita ialah sosok yang lemah. 


Meski sangat mengedepankan perasaan, wanita sejatinya ialah eksklusif yang tangguh dan dapat mengontrol emosinya dengan sangat baik. Jika menemukan wanita yang simpel murka dan menentukan diam, sangat cerewet alasannya ialah peduli dan menentukan pergi alasannya ialah benci, inilah hal wajar. Ini juga merupakan sisi unik dari eksklusif perempuan.

Artikel ini telah tayang di fimela.com dengan judul Perempuan: Marahnya Diam, Cerewetnya Peduli dan Bencinya Pergi
Sumber

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

BISNIS FUN

20rb
Tuyul Online